_

Terobosan Baru Camat Padang Timur Ances Kurniawan, “Akte Kelahiran Lansung Diantar Kerumah”

Administrator

01 Juli 2018

226 Kali Dilihat

Terobosan Baru Camat Padang Timur Ances Kurniawan, “Akte Kelahiran Lansung Diantar Kerumah”

Ances Kurniawan antarkan Akta Kelahiran Cucu Gubernur Sumbar

Camat Padang Timur Ances Kurniawan kembali membuat gagasan baru dalam melayani masyarakatnya, yakni akte kelahiran kerumah warga disampaikannya bahwasanya ia menggasas hal tersebut disebabkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya, agar masyarakatnya tidak susah dalam mengurus akta kelahirannya.

“Program akte kelahiran antar kerumah warga ini saya buat, demi meringankan beban masyarakat, sebelumnya kita juga menjalin kedekatan kepada masyarakat dengan progan Jalinan Hati (JATI),” hal ini disampaikan Aces kepada Kabar Nagari.com saat ditemui dikantornya.

Dikatakannya, banyak masyarakat yang bingung karena sulitnya mengurus akta kelahiran, bahkan karena sulitnya mengurus akta tersebut mereka kebanyakan mengurus lewat calo.Kemudian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) ia menyadari bahwasanya ia sebagai pelayan masyarakat haruslah memberikan yang terbaik kepada masyarakat bukan mempersulit.

“Alhamdulillah dengan adanya program baru ini yang sudah berjalan beberapa pekan, seluruh pegawai menjalaninya dengan iklas, serta juga bisa mengurangi pungli yang terjadi di Kelurahan serta di Kecamatan, andai da
ri mereka meminta pungutan dalam mengurus akta, maka saya siap dalam menindak pegawai tersebut,”ungkapnya.

Kemudian Ances juga menyampaikanm program dari Akta Kelahiran Antar Kerumah warga ini, juga bisa mengurangi beban pekerjaan Disdukcapil, karena kalau misalnya masyarakat masih mengurus lansung ke Disdukcapil, maka penumpukan masyarakat dalam mengurus surat akan tetap menumpuk di Disdukcapil.

“Ini juga meringankan beban dari Disdukcapil dan masyarakat serta juga berhubungan dengan penyampaian Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, karena walikota pernah menyampaikan bahwa ASN adalah pelayan masyarakat, dan masyarakat juga terbantu karena mereka mengurus surat akta kelahiran hanya sampai ke kelurahan  saja,” jelas Ances,

Diketahui, Program Anke kelahiran antar kelurahan itu sudah berjalan dan salah satunya, Ances Kurniawan camat mengantarkan lansung akta kelahiran cucu dari Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Ances berharap programnya ini memberikan dampak positif bagi masyarakat dan Kota Padang. (Aad)

Disadur dari : kabarnagari.com