_

Bendera Merah Putih Sepanjang Seribu Meter dikibarkan di Padang

Administrator

19 Agustus 2018

119 Kali Dilihat

Bendera Merah Putih Sepanjang Seribu Meter dikibarkan di Padang

Ikatan Pemuda Aur Duri Bersatu (IPAB) membawa bendera merah putih sepanjang seribu meter sembari menggelar jalan sehat, Minggu (19/8). Kegiatan itu dilaksanakan masih dalam memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan RI ke 73.

Ketua Panitia Pelaksana, Zulfardiman mengatakan, bendera merah putih sepanjang 1.000 meter itu merupakan kerja sama dari salah satu Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) di Padang. Bendera tersebut, sengaja dipinjam dari mahasiswa tersebut sebagai bentuk memeriahkan hari kemerdekaan.

"Semangat kita semangat perjuangan dengan moto 17 Agustus. Antusias peserta luar biasa yang datang dari berbagai kalangan," kata Zulfardiman.

Pihaknya menginformasikan kegiatan jalan sehat membawa bendera merah putih sepanjang seribu meter tersebut merupakan kali pertama dilaksanakan oleh IPAB. Antusias masyarakat terlihat sangat luar biasa, dan meriah.

“Semoga dengan kegiatan ini timbul juga semangat masyarakat seperti para pejuang dahulu merebut kemerdekaan," ucapnya.

Kegiatan itu melibatkan ribuan masyarakat yang bermukim di Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat. Jalan sehat tersebut di mulai dari Balai Pemuda Aur Duri kemudian menempuh rute kurang lebih sejauh tiga kilometer.

Ribuan peserta pembawa bendera merah putih 1000 meter itu, kemudian berputar di Tugu Padang Area yang merupakan salah satu tugu bersejarah di Kota Padang yang terletak di Jalan Dr. Soetomo.

Tugu tersebut, juga memiliki nama sebutan lainnya seperti Tugu Api dan Tugu Tigo Tungku Sajalin. Setelah berputar di Tugu yang berdiri sejak tahun 1991 itu, para pembawa bendera kembali ke titik awal. (mcPadang/Wina)

Disadur dari : padang.go.id